Saturday, April 7, 2012

ADDON MOZILLA YG HARUS ANDA PUNYA

Saat ini Firefox masih menjadi Aplikasi Browser favorit ditengah bersaingnya dan kehadiran browser lain seperti chrome, opera, ie, dll. Salah satu yang membuat Firefox unggul adalah browser yang satu ini mudah untuk dikostumisasi dan tersedia banyak add-ons. Para pengembang add-ons juga terus hadir untuk memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Berikut ini adalah add-ons untuk firefox:

TwentyTen adalah tema untuk Firefox yang akan membuat Tampilan Firefox anda persis seperti Office 2010. Untuk anda yang menggunakan Windows 7 tentu akan merasakan sensasi yang sangat berbeda ketika menggunakan Thema ini dengan mengaktifkan Efek Aero Glass

Download di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/75906/

Tab Scope adalah sebuah addons untuk Firefox yang akan menampilkan popup pada tab dan memungkinkan anda untuk melihat danmenavigasi seperti Zoom, Back/Forward/Reload/Stop pada popup saja tanpa harus membuka dan masuk pada sebuah tab browser. Anda juga dapat mengatur ukuran lebar dan tinggi pada preview tab. Addons ini sangat cocok untuk anda yang sering membuka banyak tab sekaligus.

Download di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/4882/

App Tabs berguna untuk mengecilkan dan pin tab kesisi kiri tab bar. Tab yang di pin akan menyusut ukurannya dan menjadi sebuah favicon sesuai dengan situs yang kita buka. Untuk menggunakan App Tabs, anda cukup dengan klik kanan pada tab dan memilih “app tab”. Atau cukup dengan shortcut “ctrl + click tab” . Ini berguna ketika kita membuka banyak tab, dengan menggunakan addons ini kita dapat melihat semua tab yang terbuka pada satu jendel firefox.

Download di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/47734/

Fast Dial adalah sebuah addons untuk Firefox yang mirip seperti yang terdapat pada Opera ataupun Google Chrome. Dengan Fast Dial anda dapat menambahkan situs-situs favorit anda pada sebuah tampilan bookmark visual yang muncul saat anda membuka tab baru (anda juga dapat melakukan setting apakah muncul pada sebuah tab baru yang kosong atau tidak) . Addons ini sangat berguna untuk membuka dengan cepat situs-situs favorit hanya dengan satu click saja

Download di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/5721/


User Agent Switcher merupakan addons firefox yang berguna untuk mengganti dan merubah user agent browser mozilla firefox dengan mudah dan cepat.
User agent switcher merupakan cara paling mudah untuk merubah user agent browser mozilla firefox. Dengan merubah user agent, kita dapat memalsukan dan menipu web server mengenai jenis browser yang sedang kita gunakan.
 Agar addons user agent switcher dapat berjalan dengan lancar, anda harus sudah memasukan List User Agent dalam addons tersebut.



download user agent switcher list


List user agent berbentuk file .xml yang berisi string-string user agent seperti user agent chrome, user agent mobile phone blackberry, nokia serta user agent mobile lainnya. Addons user agent switcer ini juga dapat memalsukan user agent browser yang sedang anda gunakan dengan user agent palsu sesuai keinginan anda.
cara menggunakan user agent list adalah dengan meng import list user agent yang berekstensi .xml.

Setelah file useragentswitcher.xml selesai di diwonload dan tersimpan dalam komputer, langkah selanjutnya adalah meng import user agent list tersebut.

  1. Pada mozilla firefox buka Tools » Add-ons dan pilih User Agent Switcher 0.7.3
  2. Pilih option pada User Agent Switcher 0.7.3
  3. Klik import pada User Agent Switcher Options
  4. Browse atau cari file useragentswitcher.xml
  5. Setelah ketemu klik Open
  6. Klik OK

Untuk mengganti user agent mozilla firefox menggunakan addons user agent switcher adalah sebagai berikut :
  1. Pada mozilla firefox buka Tools » sorot Default User Agent kemudian pilih user agent yang akan digunakan lalu klik
  2. Untuk memeriksa apakah user agent yang kita gunakan sudah berjalan, buka http://whatsmyuseragent.com dan perhatikan pada bagian Your User Agent:
  3. Untuk mengembalikan user agent seperti aslinya yaitu user agent mozilla firefox, caranya seperti tadi Tools » user agent yang sedang digunakan » klik Default User Agent

Download di : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/user-agent-switcher/
List user agen : http://www.mediafire.com/?na2qnyvgyc8y8qi
 

 Dengan menggunakan Thema dan beberapa Addons diatas tentu akan memberikan sensasi dan perubahan yang menarik pada saat anda menggunakan Firefox untuk berselancar didunia maya.

sumber : http://dedepurnama.blogspot.com

No comments:

Post a Comment